Mampir di Sintang, kota eksotis berbatasan langsung dengan Malaysia
09 Jun 2018

Merdeka.com – Tidak banyak orang tahu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat memiliki banyak potensi yang bisa digali. Selain memiliki tempat-tempat wisata yang eksotis, Kabupaten Sintang Merupakan kabupaten satu-satunya di Indonesia yang memiliki hutan alami di tengah kota.Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Sintang, Askiman kepada merdeka.com di rumah dinasnya di Sintang, Kalimantan Barat belum lama ini.

“Kalau di Bogor itu kan hutan buatan, kalau kita alami asli hutan kota,” kata Askiman.

Karena memiliki hutan alami di tengah kota yang nota bene satu-satunya di Indonesia, Askiman mengaku akan terus mempromosikan keberadaan hutan kota ini kepada seluruh masyarakat Indonesia. “Hutan wisata ini akan terus kita kembangkan,” ujarnya.
Selain hutan wisata, Sintang juga dikenal karena memiliki perkebunan kelapa sawit yang luas. Total ada 58 perusahaan yang mengelola perkebunan kelapa sawit di daerah ini.

“Investor kelapa sawit di sini terbesar di Kalbar, total ada 58 perusahaan,” ungkap Askiman.

Ke depan, Askiman berjanji akan semakin memperkenalkan Sintang ke publik. Bukan cuma kegiatan apa yang dilakukan oleh pejabat setempat, tetapi lebih banyak mempromosikan potensi sumber daya alam di Kabupaten Sintang.

“Jadi yang kita publikasikan adalah apa potensi di Sintang, bukan bupati kunjungan ke mana,” ujarnya.Salah satu upaya yang akan dia lakukan, yakni akan mengembangkan wisata sungai dan danau dengan memanfaatkan potensi alam yang ada.

 

 

Source:merdeka.com

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pekan Raya Borneo

Video

Baliho Pekan Gawai Dayak

Regulasi

Gallery Foto