ASISTEN SETDA SINTANG HADIRI PENTAS SENI TK PERTIWI
28 Apr 2019
ASISTEN SETDA SINTANG HADIRI PENTAS SENI TK PERTIWI

Sintang-Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Henri Harahap, S.sos,.M.Si menghadiri acara pentas seni TK Pertiwi Sintang di Jalan S. Parman Sintang, Sabtu (27/04/2019).

Pagi ini anak-anak TK Pertiwi Sintang datang ke sekolah dengan tampilan yang berbeda. Beragam warna batik dan kebaya mereka kenakan. Tak lupa wajah-wajah yang berdandan cantik. Mereka tampak begitu bersemangat untuk tampil di pentas. Para orang tua yang mengantar pun tampak sibuk menyemangati dan segera mengabadikan setiap momen putra-putrinya.

“Ada kurang lebih 30 TK yang sedang kita bantu ya, kita juga akan mengupayakan agar fasilitas-fasilitas kita bisa membuat anak-anak betah belajar terlebih pada usia mereka ini ya,” kata Henri.

“Kreativitas jadi hal yang sangat penting bagi para guru yang mengajar, dan kita juga bisa mengajarkan kreativitas itu pada anak-anak kita juga, ” kata Henri lagi. “Kita ini kan TK milik Pemda mudah-mudahan bisa mengembangkan sayap untuk membuat tempat penitipan anak hal ini untuk menunjang para ibu yang bekerja di berbagai instansi pemerintah,” tambahnya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Kartini ke-140 tahun 2019. Pengurus TK Pertiwi mengangkat tema ‘meningkatkan kreativitas guru dan anak menuju anak bangsa yang sehat dan cerdas’.

Nurizah F. Sianturi selaku Ketua panitia, menyampaikan pendidikan di taman kanak-kanak merupakan suatu proses yang penting dalam tahapan pertumbuhan dan perkembangan anak. Hal ini juga mengingat bahwa anak-anak merupakan aset masa depan.

“Kita harus mempersiapkan anak-anak kita dengan sungguh dan baik. Untuk itu kita butuhkan tenaga pendidik yang luar biasa,” kata Nurizah. “Kualitas TK ini juga memerlukan fasilitas penunjang yang lebih baik, untuk itu kami perlu dukungan dari semua pihak termasuk pemerintah daerah,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Sintang dan Dharma Wanita Kabupaten Sintang dan sejumlah tamu undangan lainnya.

 

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POPULER

no-image
bannersidebar

Video

bannersidebar

Regulasi

Gallery Foto