Askiman Dukung Sekolah Swadaya Masayarakat Naik Status Menjadi SDN 44 Sungai Segak
22 Nov 2018

 

Sintang-Se

Askiman Dukung Sekolah Swadaya Masayarakat Naik Status Menjadi SDN 44 Sungai Segak

kolah Dasar  Sungai Segak di Desa Bagelang Jaya  di Kecamatan Ketungau Tengah yang merupakan sekolah swadaya dari masyarakat  yang berdiri sejak Tahun 2005,  saat  ini  berubah Status   menjadi  SD Negeri  44  Sungai Segak Ketungau Tengah  sesuai SK Bupati Sintang Tahun 2018.

Penyerahan SK Bupati Sintang  SDN 44 Sungai Segak di Desa Bagelang Jaya  Kecamatan Ketungau Tengah pada hari Selasa ,20/11/2018   diserahkan oleh  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Lindra Azmar, disaksikan langsung  Wakil Bupati Sintang Drs, Askiman,MM di halaman SDN 44 Sungai Segak  Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang.

Wakil Bupati Sintang Drs, Askiman,MM menyatakan,  dengan  di negrikan status SDN 44 Sungai Segak ini pihaknnya merasa bangga karena sekolah ini  pembangunannya murni  dari swadaya masyarakat”saya mohon bapak kades bersama BPD  serta perangkat desa , nanti apabila pencarian dana Pemdes Tahun 2018 ,  bisa  menyumbangkan atap seng , saya ingin melihat  bukti keserius  para perangkat desa sebelum proses bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sintang”.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Lindra Azmar, mengatakan,  dengan diresmikan status SDN 44 Sungai Segak di Kecamatan Ketungau Tengah ini, mengajak  agar masyarakat bersama perangkat desa untuk mengajukan usulan penganggran bantuan Pemerintah Kabupaten Sintang melalui perencanaan proses musrenbang Desa, Kecamatan hingga musrenbang kabupaten.

Pada penyerahan SK SDN 44 Sungai Segak di Desa Bagelang Jaya  Kecamatan Ketungau Tengah pada hari Selasa ,20/11/2018,   Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM  didampingi   Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Lindra Azmar, juga melakukan peletakan batu pertama Pembangunan  TK  Negeri 5 Minjul  di Desa Begelang Jaya yang juga dihadiri  Pengawas sekolah, Camat Ketungau Tengah, Kepala Desa , Kepala Sekolah dan para guru , Kepala Dusun, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat , serta para undangan.

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POPULER

no-image
bannersidebar

Video

bannersidebar

Regulasi

Gallery Foto