Askiman Hadiri Wisuda Santri TPQ Nurul Qodri Desa Tauk
16 Jul 2018
Askiman Hadiri Wisuda Santri TPQ Nurul Qodri Desa Tauk

Sintang-Sebanyak 33  orang Santri  TPQ Nurul Qodri  di Desa Tauk Kecamatan  Dedai Kabupaten Sintang  hari  ini  Selasa,10/07/2018 diwisuda  dan dihadiri  Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM.

Wakil Bupati sintang Drs.Askiman,MM  pada  sambutannya mengatakan,  kegiatan wisuda  santri  ini sesuai  dengan Visi Pemerintah  daerah, yaitu pembinaan terhadap semua umat beragama  di daerah  serta sejalan dengan konsep dasar pembangunan  keimanan  bagi  para genarasi serta masyarakat di Kabupaten Sintang.

Selain itu Wakil Bupati Sintang Drs.Askiman,MM  ,  juga  menyatakan  sebgai banteng utama  dalam diri kita  dan  menciptakan manusia   yang cerdas dan beriman  dapat diukur dari stndart pendidikan keagamaannya,  namun tidak mengabaikan sektor lainnya yang dimulai dari usia dini sangat lah penting.

Drs.Askiman,MM   menegaskan, dengan semakin  maju nya  sarana informasi  saat ini, juga   sangat mempengaruhi  kerawanan perkembangan  mental bagi para  generasi muda kita, sehingga   orang tua  dituntut   lebih cerdas dalam mendidik anak-anaknya”terutama dalam menyikapi  bahaya Narkoba  terhadap  anak-nak kita, yang saat ini sering kita dengar dan kita lihat penanyangan  pemberitaan  di beberapa media  cetak maupun elektronik.”

Drs.Askiman,MM   menambahkan dengan kegiatan keagamaan  seperti  TPQ  seperti  ini Pemerintah Kabupaten Sintang sangat mendukung, dan akan memberikan bantuan  sesuai kemampuan keungan  Pemerintah kabupaten Sintang, terhadap pembangunan terhahap TPA Nurul Qodri Desa  Tauk Kecamatan Dedai yang saat  ini  sedang dalam tahap  penyelesaian  pembangunan.

 

Pada kegiatan Wisuda  Santri  TPQ Nurul Qodri  di Desa Tauk Kecamatan  Dedai selain dihadiri Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM dan  Camat Dedai kabupaten Sintang  Drs. Subendi,M.Si, juga para Forkopimcam ,  para Ketua TPQ Kecamatan Dedai, Tokoh Agama tokoh Adat, termasuk para undangan.(Eko Humas  Pemkab Sintang)

 

Dalam  upaya mengukir prestasi  di bidang olah raga  bagi  para pelajar  hari  ini  Jumat,13/07/2018 Pemerintah Kabupaten Sintang  mengirim para atlet  pelajar untuk mengikuti  POPDA Pontinak 2018, yang secara resmi  dilepas Sekretrais Daerah Kabupaten Sintang  Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si  di Balai Pegodai Rumah jabatan Wakil Bupati Sintang.

 

Sekretrais Daerah Kabupaten Sintang  Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si   menyatakan, bahwa Olah Raga seperti  Pekan Olah Raga Pelajar(POPDA)  seperti  ini,  mempunyai peran penting  dalam  meningkatkan kualitas sumber daya manusia , selain meningkatkan kulitas kesehatan  dan memupuk kedisiplitan dan semangat juang bagi para generasi muda, sesuai dengan Visi Pemerintah kabupaten Sintang yaitu mencetak masyarakat Kabupaten Sintang yang Sehat, Cerdas  dan Maju.

Sekretrais Daerah Kabupaten Sintang  Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si   juga menjelaskan, guna mencetak masyarakat yang Sehat, Cerdas dan Maju  ini  harus dimulai dari kalangan generasi muda  khususnya para pelajar”namun   harus kita akui bahwa pembangunan Olah Raga  di Kabupaten Sintang  masih belum maksimal  seperti yang diharapkan, Karen banyaknya tantangan  yang diakibatkan keterbatasan  anggaran  sehingga  belum tersedianya secara lengkap sarana dan prasarana  olah raga yang secra tidak langsung berpengaruh   terhadap  pe Balai Pegodai mbinaan yang belum  maksimal “.

Namun dengan keterbatasan tersebut Menurut  Sekretrais Daerah Kabupaten Sintang  Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si   , kita patut berbang hati   banyak prestasi  olah yang sudah diraih para pelajar kita  dari tingkat propinsi hingga tingkat nasional”oleh karena itu pemerintah kabupaten Sintang akan terus berupaya  melakukan pembinaan-pembinaan olah raga  kepada para genarsi muda dan  pelajar di daerah”.

Untuk  itu   Sekretrais Daerah Kabupaten Sintang  Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si  berpesan , agar para  atlet POPDA  Kabupaten Sintang  selain   bertekad meraih prestasi  juara  kita harus tetap mengedepankan  rasa persatuan dan  tetap menjaga diri  demi nama baik Kabupaten Sintang”kepada anak-anaku saya juga berpesan sebagai tamu  yang baik harus menjaga citra  dan nama baik daerah  dan sekolah masing-masing, saling menghormati sesama pelajar”.

Pada pelepasan sebanyak  105  atlet POPDA Kabupaten Sintang hari  ini  Jumat,13/07/2018  di  Balai Pegodai  Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang  yang  dilakukan  Sekretrais Daerah Kabupaten Sintang  Dra. Yosepha  Hasnah,M.Si   juga dihadiri  Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Sintang Hendrika, Kabid Olah Raga   Pinarto serta  beberapa staf Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Sintang

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pekan Raya Borneo

Video

Baliho Pekan Gawai Dayak

Regulasi

Gallery Foto