Bantu Seminari, ASN Sintang Serahkan Bantuan Sembako
17 Nov 2018
Bantu Seminari, ASN Sintang Serahkan Bantuan Sembako

Sintang-Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang serta anggota TNI, Polri, Pegawai BUMN/BUMD serta karyawan swasta melaksanakan misa bulanan di Kapel Seminari Menengah Santo Yohanes Maria Vianney Teluk Menyurai pada Jumat, 16 November 2018. Suasana semakin semarak dengan hadirnya sekitar 80 Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi yang dipimpin langsung Bupati Melawi Panji, S. Sos dan Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi Ivo Titus Mulyono.

Usai misa, Apolonaris Biong Inspektur Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa kegiatan misa ini merupakan rutinitas kami di Sintang ini. “kami menyebutnya dengan misa bulanan ASN, TNI-POLRI, dan karyawan karyawati. Bulan November ini kami sengaja mengarahkan misa ini ke seminari ini. Kami sudah edarkan surat supaya dalam misa ini bisa membawa buah tangan kepada seminari ini. Selamat datang kepada Bapak Bupati dan Sekda Melawi beserta seluruh rombongan dari Melawi. Misa seperti ini kami laksanakan untuk menjalankan misi Pemkab Sintang yang salah satunya mencerdaskan masyarakat. Harapan kami misa ini untuk mengakrabkan ASN, TNI POLRI dan karyawan swasta. Yang ASN bisa bekerja dengan baik dan benar sesuai tupoksi beserta bekerjasama dengan orang lain. Kami mulai misa bulanan ini sejak Juli 2015 saat gereja katedral sedang di bangun motivasinya untuk membantu pembangunan gereja. Dan puji Tuhan masih bisa berlangsung hingga sekarang” papar Apolonaris Biong.

Bupati Melawi Panji, S. Sis menjelaskan kegiatan misa bersama dan saling mengunjungi ini saya yakini karena karena kita sudah dipersatukan oleh Tuhan Yesus Kristus. Maka misa seperti harus bisa kita lakukan. ASN yang beragama Katolik harus dan wajib saling peduli. Jangan takut berbuat baik dan nyata.  Salam dari saya khusus untuk para seminaris. Saya juga pernah tinggal di seminari menengah. Saya pernah hidup di seminari menengah. Saya tau setiap pergantian kegiatan selalu ditandai dengan bel. Karakter dan kepribadian orang seminari pasti mantap karena dibentuk dengan disiplin yang tinggi” terang Panji.

Rektor Seminari Menengah Santo Yohanes Maria Vianey Teluk Menyurai Pastor Yohanes Fery, CM menyampaikan mengurus dan mengembangkan seminari bukan saja tanggung jawab Bapak Uskup tetapi  menjadi tanggung jawab seluruh umat. “saat ini Seminari Menengah ini sudah berumur 25 tahun.  Dan mampu mencetak 13 orang pastor. Satu lagi seorang diakon akan segera di tahbiskan menjadi pastor sehingga akan menjadi 14 orang. Ada lulusan seminari yang sedang menempuh studi di luar negeri. Sinergitas antar pihak harus terus dibangun. Bantuan dan cinta bapak ibu jangan sampai berhenti sampai disini tetapi bisa terus berlanjut. Karena membangun seminari tanggungjawab semua umat. Pelindung kami Santo Yohanes Maria Vianney bukan orang cerdas tetapi karena giat belajar beliau menjadi orang hebat. Bagi kami, Bapak Ibu tidak saja membawa sembako tetapi membawa cinta untuk kami” terang Pastor Yohanes Fery, CM.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Melawi Panji S. Sos menyerahkan bantuan uang tunai dan sembako yang dibawa dari Kabupaten Melawi dan merupakan sumbangan ASN di Lingkungan Pemkab Melawi dan diterima oleh Pastor Florianus Abong, Pr. Selanjutnya, Apolonaris Biong juga menyerahkan secara sembako dan uang tunai kepada Rektor Seminari Menengah Santo Yohanes Maria Vianey Teluk Menyurai Pastor Yohanes Fery, CM. Apolonaris Biong juga membacakan total dan jenis bantuan yang terkumpul dari aksi social Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang seperti uang tunai 1,1 juta, 111 karung beras, 32 rak telur, 75 bungkus minyak goreng, indomi 29 dus, kacang hijau 15 kg, susu kental manis 62 kaleng, gula 132 kg, teh 33 kotak, sirup 19 botol, sabun cair cuci piring  68 bungkus, sabun mandi 183 buah, deterjen 31 bungkus dan lain

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pekan Raya Borneo

Video

Baliho Pekan Gawai Dayak

Regulasi

Gallery Foto