Batalkan Agenda di Jakarta, Bupati Sintang Tinjau Puing Rumah Dinas
27 Jul 2018
Batalkan Agenda di Jakarta, Bupati Sintang Tinjau Puing Rumah Dinas

Sintang-Saat Bupati Sintang sedang berada di Jakarta untuk mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) tentang Inflasi 2018 yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo di Hotel Sahid Jakarta. Kabar tidak baik pada subuh kamis 26 Juli 2018 pukul 00.45 WIB yakni terbakarnya rumah dinas Bupati Sintang. Mendengar kabar tersebut, Bupati Sintang Jarot Winarno memutuskan untuk membatalkan seluruh agenda di Jakarta dan memilih langsung pulang ke Sintang.

Pada hari kamis, 26 Juli 2018 jam 10.00 WIB, Bupati Sintang sudah berada di Sintang dan langsung meninjau lokasi kebakaran. Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang atas musibah kebakaran yang menghanguskan Rumah Dinasnya, Kamis (26/07/2018) dini hari tadi. Jarot Winarno sangat menyayangkan kejadian tersebut.

“Rumah Dinas ini bukan hanya  tempat tinggal saya tetapi juga rumahnya masyarakat Kabupaten Sintang  dan Warisan Budaya milik bangsa Indonesia, “kita sayangkan bangunan bersejarah hilang, namun kita akan upayakan membangun kembali dengan bentuk serupa,” ujar Jarot usai meninjau langsung lokasi kebakaran.

“saya mohon beribu maaf diberi amanah tapi tidak bisa menjaga bangunan bersejarah ini, namun kita tidak bisa terus larut dalam kesedihan karena cobaan ini.” ucap Jarot lagi.

Jarot memastikan musibah kebakaran tersebut tidak mempengaruhi jalannya  roda pemerintahan di Kabupaten Sintang , “hal-hal lainnya baik-baik saja, layanan baik-baik saja,”beber Jarot.

Sementara ini terang Jarot dirinya akan menempati rumah pribadinya yang berada di Duta bandara dan Rumah Kopi di Kelam.

” Pelayan pada masyarakan tetap berjalan namun mohon beribu ampun saya tidak bisa melayani masyarakat diluar jam dinas seperti sebelum-sebelumnya. Biasanya masyarakat setengah 6 pagi sudah disini, jam 1 malam juga masih disini,” terangnya.

“dengan keterbatasan yang saya miliki sekarang saya tidak bisa seperti itu, jadi lebih banyak melayani masyarakat dikantor, ” pungkasnya.

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pekan Raya Borneo

Video

Baliho Pekan Gawai Dayak

Regulasi

Gallery Foto