Bupati Buka Petra Cup II Gereja GKE Sintang Tahun 2019
08 Aug 2019
Bupati Buka Petra Cup II Gereja GKE Sintang Tahun 2019

Sintang-Bupati Sintang dr. H.Jarot Winarno membuka Petra Cup II GKE Sintang yang di laksanakan di Halaman GKE petra Sintang pada  Senin (5/7/2019) sore. Pertandingan mengambil tema “pertandingan yang sejati memperoleh mahkota abadi”.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang Terry Ibrahim, Kepala Bappeda Kartius, Ketua KONI terpilih Choiman Wahab, serta tamu undangan lainnya.

Pembukaan Petra Cup II ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Sintang. Petra Cup II GKE sintang tahun 2019  yang di lasanakan di halaman gereja GKE petra Sintang  mempertandingkan bola voli, futsal, badminton, dan solo anak.

Dalam sambutannya Bupati Sintang menyampaikan kaum milenial menurut survei menyisakan waktu hanya 33%  saja untuk keluarga selebihnya hanya dimanfaatkan untuk memegang handpone dan hidup kesendirian dan sibuk dengan urusannya masing masing.

”untuk menjawab dan menangulangi hal tersebut dengan kegiatan kegiatan sperti inilah. Yang sangat efektif  kita sebut dengan hari pemuda GKE, yang mana gereja GKE memberikan perhatian yang serius kepada generasi pemuda dan kaum milenial. Karena pemuda merupakan pewaris gereja, pewaris negara, dan khusunya daerah kita untuk masa depan’’ terang Bupati Sintang.

“jadi jangan didiamkan kaum milenial ini hidup dalam kesendirian nanti akan terjadi yang namanya keimanan, individual, dan lama kelamaan akan tidak bisa menerima informasi yang baik dan bagus, sehingga peran serta Tuhan akan luntur dalam keimanan kita” terang Bupati Sintang.

“dengan diselengarakannya kegiatan seperti ini yang sangat positif dan kita berkumpul dengan kawan dan pemuda gereja yang ada di daerah kita. Karena olah raga merupakan medium untuk melatih kita untuk hidup sportif dalam menjalankan kehidupan. Dengan berkumpulnya kita tentu akan mendapatkan rahmat Tuhan dan mengisi rohani supaya kita tidak merasa kesepian. Kita berharap gereja GKE ini menjadi landmark penanda Kota Sintang, yang pasti untuk mengisi kegiatan kegiatan yang positif untuk jemaat yang ada di sintang ini” tambah Bupati Sintang.

Wempi Noviandi Ketua Panitia Petra Cup II  menyampaikan terima kasih aas bantuan dan dukungan kawan kawan semua yang membantu dalam penyelengarakan Petra Cup II GKE ini. Adapun kegiatan Petra Cup II GKE ini di laksanakan dalam rangka memperigati hari pemuda GKE dan juga meperingati HUT RI  yang ke 74, yang dilaksanakan dari tanggal 5 sampai 31 agustus 2019.

“kegiatan petra cup ini tumbuh berawal dari berkumpulnya pemuda-pemuda GKE yakni mengadakan pertandingan sepak bola play station yang namanya petra cup sehingga munculah ide untuk mengadakan  pertandingan antar gereja yang mana sasarannya anak anak muda gereja. Dengan tujuan kita menjauhi pergaulan dari hal hal yang kurang bagus dan pengaruh negatif. Dengan organisasi seperti ini dapat menumbuhkan iman dan kepercayaan kita dalam melayani tuhan” terang Wempi Noviandi

“dasar dari kegiatan ini diambil dari seksi program pelayanan pemuda dan remaja merupakan suatu kerinduan kita untuk berkumpul dan mengiring kebersamaan dan solidaritas kita sebagai pemuda gereja organisasi Katolik dan Kristen. Sebeulmnya Petra Cup ini dilaksanakan pada tahun 2017 lalu yang mana hanya mempertandingkan dua cabang olah raga saja yakni volly ball dan futsal saja.  Sekarang pada tahun 2019 ini cukup banyak kita selengarakan pertandingan dan lomba baik orang dewasa dan anak. Adapun kategorinya adalah volly ball dewasa putra/putri, futsal dewasa putra/putri, bulutangkis dewasa dan anak-anak, dan solo anak serta ada juga agenda perlombaan dalam perkumpulan keluarga GKE saja yakni keluarga bermazmur” tambah Wempi Noviandi.

 

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pekan Raya Borneo

Video

Baliho Pekan Gawai Dayak

Regulasi

Gallery Foto