BUPATI SINTANG TUTUP PEMILIHAN BINTANG RADIO 2018
08 Oct 2018

Sintang-Bupati Sintang dr. Jarot Winarno dan seluruh rangkaian Acara Radio Bintang Indonesia Tahun 2018 di Halaman Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Sintang pada Minggu, 7 Oktober 2018 dengan menyerahkan piala kepada para pemenang.

“RRI Sintang saya melihatnya sangat maju dan berubah kea rah yang lebih baik. Dan kegiatan pemilihan radio bintang juga diikuti oleh para peserta yang semakin berkualitas dari tahun ke tahun. Dari yang kita saksikan sebelumnya pada akhir tahun ini, pesertanya luar biasa bagus. Saya akan membantu keterlibatan untuk juara pertama dan bagi para pendamping yang akan berangkat ke Jakarta nanti mencerminkan Sintang. Yang menang masih punya waktu satu bulan untuk persiapan diri menuju Jakarta. Mudah mudahan saya bisa hadir di Jakarta nanti ”terang Bupati Sintang.

“Kita bersama sudah saksikan para peserta dari Landak, Nanga Pinoh, Nanga Silat, Kelam Permai dan Sintang sudah bagus. Namun, saat tampil di luar sintang, saya melihat ada yang kurang dari peserta kami adalah rasa percaya diri yang bisa dimenangkan oleh anak-anak dari Kalbar, kami harus pantas bersaing di tingkat nasional. LPP RRI Sintang saya mint aterus menumbuhkan potensi apa saja di Sintang. Kita pernah melakukan pentas Budaya dan lomba mural. Inilah ekonomi kreatif yang harus dikembangkan di Sintang. Apa yang bisa diperbanyak dan dikembangkan seperti LPP RRI Sintang sangat penting. Lomba seperti inikan sudah RRI sejak 1951 lalu. Sudah banyak pemain hebat yang sedang melewati lomba seperti ini.Radio Jebolan Bintang seperti Hety Koes Endang dan masih banyak lagi ”tambah Bupati Sintang.

“Malam ini yang terpilih yang akan mewakilkan LPP RRI Sintang menuju Jakarta. Melalui radio bintang ini merupakan tangga menuju bintang. Ke depan radio grand final bintang bisa kita lakukan di Stadion lebih baik. Yang kalah jangan kecewa. Yang menang segera siapkan diri. Yang kalah tahun depan bisa ikut lagi ”tutup Bupati Sintang.

Agus Firmansyah salah satu anggota dewan juri sebelum mengumumkan para peserta menjelaskan bahwa tim dewan juri telah memilih para peserta yang memiliki ciri khas dan dapat mewakili LPP RRI Sintang. kami masih menenmukan kelemahan para peserta seperti kurang jelasnya artikulasi. Harusnya para peserta dapat membedakan antara tampil biasa dan saat sementara lomba. Banyak kami mendengarkan pengucapan yang salah. Jika gm saat lomba, artikulasi harus bagus dan jelas. Seperti mengatakan AKU harus AKU bukan AKYIU. Yang sudah menang jangan sampai membuat malu RRI Sintang. Yang belum terpilih jangan berkecil hati. Berarti harus berlatih lagi ”terang Agus Firmansyah

Rahmat dan Winda Wulandari Host pada acara Pemilihan Radio Bintang Indonesia 2018 di LPP RRI Sintang menjelaskan bahwa LPP RRI merupakan pelopor lomba ajangnyanyi di Indonesia. “LPP RRI sejak 51 tahun yang lalu sudah melakukan kompetisi ini dengan mengambil jenis msikm keroncong, hiburan (pop) dan seriosa. Para bintang jebolan Bintang Radio RRI seperti Titik Puspa, Edi Silitonga, Ira Puspita, Haervy Malaihollo dan lainya. Di LPP RRI Sintang sendiri dimulai sejak Tahun 2015 lalu dan hingga 2018 dapat kami laksanakan. Pada Pemilihan Bintang Radio 2018 di LPP RRI Sintang diikuti 51 peserta. Setelah melalui babak penyisihan, sisa 10 peserta yang dilakukan pada malam akhir besar ini ”terang Rahmat.

Elisabeth salah satu anggota dewan juri membacakan hasil penilaian Dewan Juri dan untuk kategori wanita juara ketiga dengan nilai 3.560 diraih oleh Paulina Elsa Wijaya dari Silat Hilir Kapuas Hulu, juara kedua dengan nilai 3. 684 diraih oleh Mega Trimeilinda Hutari dari Sintang,  dan juara pertama dengan nilai 4.000 diraih oleh Irma Yuni dari Baning Sintang. sedangkan untuk kategori pria juara ketiga dengan nilai 3. 489 diraihn oleh Suhendra dari Kabupaten Landak, juara kedua dengan nilai 3.497 diraih oleh Indra dari Masuka Sintang dan juara pertama diraih Noven Yanus dari Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Untuk menjaga netralitas Tim Dewan Juri, pihak LPP RRI Sintanguss handphone seluruh Tim Dewan Juri dan peserta untuk menghindari manipulasi data dan tidak ada saling berkomunikasi antara peserta dan juri.

Hadir dalam ruangan tersebut Kepala LPP RRI Sintang, Kabid Pemuda Dinas Porapar Sintang, Kapenrem 121 ABW Sintang, Dandim 1205 Sintang dan para pendukung peserta. (HUMAS)

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pekan Raya Borneo

Video

Baliho Pekan Gawai Dayak

Regulasi

Gallery Foto