Hadiri Puncak HAN, Staf Ahli Bupati Sintang Motivasi Anak-Anak Untuk Terus Belajar
28 Aug 2019
Hadiri Puncak HAN, Staf Ahli Bupati Sintang Motivasi Anak-Anak Untuk Terus Belajar

Sintang-Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Syarifudin menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 di Madrasah Aliyah Negeri 01 Sintang, Selasa (27/08/2019). Kegiatan ini mengusung tema ‘mari kita tingkatkan kualitas keluarga sebagai penopang perlindungan anak’.

“anak-anak kita sungguh luar biasa,” kata Syarifudin. “Inilah wajah pemimpin masa depan kita. Olah karna itu peran orang tua sangatlah penting, maka dalam keluarga harus memberikan teladan bagi anak-anak kita,” tambahnya.

Menurut Syarifudin, anak-anak harus diajarkan mengenai toleransi sejak dini. Negara Indonesia memiliki aneka ragam suku bangsa, agama dan kelompok oleh sebab itu penting bagi anak-anak ditanamkan nilai untuk saling menghargai dan menghormati sesama.

Pembangunan di Indonesia dibentuk dengan keanekaragaman, Bhineka Tunggal Ika. Hak-hak anak harus dijaga dan dipelihara. Anak harus dilindungi dengan baik.

“Anak-anak harus memuaskan dirinya dengan bermain, jangan terlalu dipaparkan pada teknologi khususnya handphone,” ujar Syarifudin. “Anak-anak ku sekalian supaya teurs bersemangat belajar, hargai orang-orang yang lebih tua dari kita. Mari bersama menjaga selalu belajar dan tahu berbakti kepada orangtua, guru dan bangsa sehingga mudah menggapai cita-cita dimasa mendatang,” pesannya.

Pria yang juga merupakan Plt. Kadis Kominfo Kabupaten Sintang ini menyerahkan sejumlah hadiah kepada para pemenang lomba.

Acara dibuka dengan penampilan pemenang lomba penyanyi solo tingkat sekolah dasar dan pemenang lomba celoteh anak tingkat taman kanak-kanak.

Ada ratusan anak dari berbagai sekolah hadir pada acara ini. Para peserta yang hadir tersebut dari berbagai sekolah dasar, taman kanak-kanak dan pelajar dari sekolah-sekolah di kota Sintang.

Drs. Ma’ruf Toha selaku sekretaris Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kabupaten Sintang menyampaikan laporan panitia kegiatan HAN 2019 di Sintang. Ia nyebutkan, kegiatan ini merupakan kerjasama antara dinas terkait dengan komunitas-komunitas peduli anak yang ada di Kabupaten Sintang.

“Anak harus dilindungi dalam masa pertumbuhan dan perkembangannya,” kata Toha. “Dengan semangat HAN semoga dapat memotivasi para stakeholder akan peran masing-masing dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak,” ujarnya lagi.

Kegiatan ini bertujuan untuk membawa semua anak Indonesia mengakses pelayanan publik. Serta semua anak dapat merasakan kebahagiaan untuk berkumpul bersama dan bermain juga untuk menguji kemampuan seni dan olahraga mereka.

Ada beberapa lomba yang telah diselenggarakan panitia dalam rangka peresmian HAN di kabupaten Sintang. Lomba-lomba tersebut diadakan untuk membangkitkan semangat dan berprestasi kepada anak-anak Sintang.

Turut hadir dalam acara ini, sejumlah perwakilan dari OPD dan Forkopimda di lingkungan pemerintah kabupaten Sintang.

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pekan Raya Borneo

Video

Baliho Pekan Gawai Dayak

Regulasi

Gallery Foto