Kabag Humas Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang PMII Kabupaten Sintang Masa Khitmad 2018 – 2019
06 Nov 2018
Kabag Humas Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang PMII Kabupaten Sintang Masa Khitmad 2018 – 2019

Sintang-Bupati SintangJarot Winarno yang diwakili Kurniawan Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang menghadiri pelantikan pengurus cabang PMII (Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia) yang dilaksanakan di Aula Pesantren Darul Ma’rif Sintang, pada Selasa 6 November 2018 pagi.

Kurniawan dihadapan pengurus PMII menyampaikan sejarahnya, kebangkitan dan pembaharuan selalu menjadi tema sentral dalam setiap pergerakan mahasiswa islam. “organisasi pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) lahir karena kebutuhan dalam menjawab tantangan zaman dan mempunai keinginan yang kuat di kalangan intelektual mudah nahdlatul ulama untuk berkiprah bagi bangsa dan negara” terang Kurniawan.

“organisasi kemahasiswaan PMII bersandar atas komitmen ke-Islam-an dan ke Indonesia-an. Indonesia negara demokrasi yang beriorientasi pada pengembangan  Intelektualisme, pemberdayaan civil society, dan  mengembangkan paradigma kritisme terhadap negara. PMII memang di rancang sebagai organ atau instrumen perubahan sosial yang terus bercita cita mewujudkan indonesia kedepan yang lebih baik” tambah Kurniawan.

“Organisasi seperti PMII ini patut kita dukung dengan perkembangan yang lebih maju terutama dalam segala bidang supaya lebih aktif dan bersinergi dan mampu menbantu pemerintah daerah dalam bidang keagamaan. Organisasi PMII ini sudah sepatut nya mempunyai pusat study bahasa asing supaya mempermudah dalam komunikasi terhadap organisasi organisasi yang ada di luar negeri agar dapat menjadi lebih baik dan dapat menciptakan insan yang berwawasan tinggi” tegas Kurniawan.

“dalam organisasi, jika inggin menjadi yang terbaik harus mampu menciptakan mahasiswa mahasiwa ulung seperti  mampu menciptakan dan memastikan insan akademis yang memiliki intektual yang mumpuni. Bermetamorfosis menjadi aktivis yang mampu melakukan gerakan gerakan perubahan. Menempatkan diri sebagai kekuatan politis yang mampu mewarnai bangsa dan negara’’ terang Kurniawan.

Ketua panitia  Herman juga menyampaikan dengan diaksanakannya pelantikan kepengurusan PMII ini kita sangat bangga dan senang mengingat sudah selama 6 bulan kita mempersiapkan untuk membentuk kepengurusan PMII semogga dengan dilantik nya para mahasiswa ini mampu menanamkan sikap tawaduk,loyalitas dan amanah sehingga mampu membawa organisasi ini ke arah yang lebih maju dan berjaya untuk ikut membangun kabupaten sintang kedepanya,dan menjadi islam yang ramah dan islam yang berintelektual bagi bangsa dan agama sehingga mampu menyebarkan islam yang cerdas di seluruh dunia.

 

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pekan Raya Borneo

Video

Baliho Pekan Gawai Dayak

Regulasi

Gallery Foto