KADIS PORAPAR SINTANG WAKILI BUPATI MEMBUKA MPAB PMKRI
28 Apr 2019
KADIS PORAPAR SINTANG WAKILI BUPATI MEMBUKA MPAB PMKRI

Sintang-Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno,.M.Med.,PH diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Dr. Hendrika, S.Sos.,M.Si membuka acara masa penerimaan anggota baru (MPAB) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Sintang Santo Agustinus di Bangsal Sebeji Menyurati Sintang, Jumat (26/04/2019).

Meski dalam guyuran hujan dan sedikit gelap karna listrik yang tidak menyala, kegiatan MPAB PMKRI ini tetap dapat berjalan dengan baik dan lancar. Cuaca yang kurang bersahabat tak menyurutkan anak-anak muda itu untuk melaksanakan pengkaderan para anggotanya.

“Saya bangga dengan niat dan tekad adik-adik mahasiswa dalam mengabdi kepada gereja dan negara seperti tema kita hari ini, tapi saya mau ingatkan bahwa adik-adik sekalian punya tugas penting untuk menjadi mahasiswa yang paripurna,” kata Hendrika dalam sambutannya. “Jangan sibuk kegiatan PMKRI lalu tidak selesai kuliahnya, jika sudah semester akhir, berhentilah ikut organisasi lalu fokus pada tugas akhir, supaya dapat lulus segera,” tegasnya lagi.

Wanita yang disapa Ika ini juga mengingatkan bahwa para generasi muda yang tergabung dalam PMKRI harus mampu menjaga diri dari narkoba, sek bebas dan perilaku yang tidak sehat. Ia menyampaikan bahwa kegiatan positif yang diwadahi dalam sebuah organisasi terstruktur seperti PMKRI dapat menjadi wahana menempa diri dan menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya di lingkungan kampus masing-masing.

“Saya ucapkan selamat bergabung bagi para anggota baru PMKRI Santo Agustinus Sintang ini, baik itu yang dari Putusibau,” ucap Ika. “Kita hendaknya bersama-sama giat dalam membangun diri, masyarakat, Gereja dan negara dengan menjadi contoh-contoh positif bagi sekitar kita,” pungkasnya.

Kegiatan ini diikuti pula sejumlah mahasiswa Katolik dari Kabupaten Kapuas Hulu. Panitia kegiatan mengusung tema, ‘menyiapkan kader yang berani keluar dari zona nyaman serta mampu mengbadikan diri bagi gereja dan tanah air’.

Kegiatan ini dilangsungkan selama 3 hari. Materi yang berikan berupa pembekalan soft skill dalam berorganisasi dan character building.

Kristina Ervin selaku  Presidium Pengembangan Organisasi yang mewakili Ketua PMKRI Sintang yang berhalangan hadir karena kondisi medis menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan proses pengembangan organisasi karna sudah melibatkan kabupaten jajajan. PMKRI Sintang merupakan satu dari 72 cabang PMKRI di Indonesia. Sejak tahun lalu giat untuk merangkul para mahasiswa uang ada di kabupaten Kapuas hulu.

“Kita harapkan bahwa kegiatan ini akan dapat semakin memantapkan kiprah para pemuda khususnya mahasiswa dalam gereja dan dalam kehidupan bernegara,” kata Ervin. “Kami harapkan melalui proses ini teman-teman mahasiswa juga dapat belajar hal positif lain selain materi perkuliahan di kampus,” tandasnya.

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pekan Raya Borneo

Video

Baliho Pekan Gawai Dayak

Regulasi

Gallery Foto