Serap Aspirasi Masyarakat, Pemkab Sintang Akan Silaturahmi Dengan Jemaat di 15 Gereja
01 Dec 2018
Serap Aspirasi Masyarakat, Pemkab Sintang Akan Silaturahmi Dengan Jemaat di 15 Gereja

Sintang-Menyambut perayaan Natal Tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Sintang merencanakan melaksanakan safari natal ke 15 gereja di Kabupaten Sintang.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Sintang, Kurniawan mengatakan bahwa safari natal merupakan agenda rutin Pemkab Sintang. Hal tersebut menurutnya, dalam rangka menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi dengan masyarakat serta menyampaikan informasi pembangunan maupun mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Ada dua belas gereja Kristen dan tiga gereja Katolik yang akan dikunjungi oleh tim Safari Natal Pemkab Sintang pada momen Natal 2018 ini. Jadwal dan daftar rombongan sudah disusun oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Sintang dan Tim dari gereja-gereja yang ada. Komunikasi dengan pengurus gereja yang akan dikunjungi juga sudah dilaksanakan,” terang Kurniawan.

“Tim Safari Natal yang akan dipimpin Wakil Bupati Sintang sudah mulai mulai mengunjungi Gereja GKII Menaong Baru Kecamatan Dedai pada Sabtu, 1 Desember 2018 dan Ibu Sekretaris Daerah akan memimpin rombongan ke Gereja Paroki Nobal Kecamatan Sungai Tebelian pada Minggu, 2 Desember 2018” terang Kurniawan.

Safari Natal 2018 ini, lanjutnya, merupakan tahun kedelapan dilaksanakan Pemkab Sintang. Saat mengunjungi umat, tim Safari Natal Pemkab Sintang akan dipimpin oleh Bupati Sintang, Wakil Bupati Sintang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Sintang.

“Bapak Bupati Sintang juga akan memimpin safari natal ke salah satu gereja, hanya saja jadwal belum bisa ditentukan karena masih menyesuaikan dengan jadwal kegiatan Bupati di bulan Desember ini. Namun dapat dipastikan, Bupati Sintang, lanjutnya, ingin sekali bersilaturahmi dengan umat kristiani dalam kegiatan safari natal 2018 ini”  tambah Kurniawan.

Kurniawan menambahkan kegiatan safari natal diisi dengan ibadah bersama, ceramah dari rohaniawan, penyerahan bantuan dan ramah tamah dengan umat setempat.

“Safari natal ini sebagai salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Sintang lebih dekat dengan masyarakat. Membangun komunikasi dengan masyarakat. Biasanya setelah pelaksanaan ibadah, ada dialog dengan masyarakat,” tambah Kurniawan.

Berdasarkan jadwal yang sudah disusun oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, berikut daftar kunjungan tim safari natal 2018 Pemkab Sintang:

 

– 1 Desember 2018 safari natal di GKII Menaong Baru Kecamatan Dedai dipimpin oleh Wakil Bupati Sintang.

– 2 Desember 2018 safari natal di GMII SP 3 Paribang Baru Kecamatan Tempunak dipimpin Bupati Sintang dan di Gereja Paroki Nobal Kecamatan Sungai Tebelian dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang.

 

– 3 Desember 2018 safari natal di Paroki Tanjung Baung dipimpin oleh Bupati Sintang.

 

– 4 Desember 2018 safari natal di GMII Sekuang Hilir dipimpin oleh Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward dan GPSK Muakan Petinggi Ketungau Hulu dipimpin Wakil Bupati Sintang.

 

– 5 Desember 2018 safari natal di GPSK Jelemuk dipimpin oleh Wakil Bupati Sintang.

 

– 6 Desember 2018 safari natal di GKII Sungai Kapar dipimpin oleh Ibu Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang.

– 7 Desember 2018 safari natal di Paroki Tuguk Kayan Hilir dipimpin oleh Wakil Bupati Sintang.

– 8 Desember 2018 safari natal di GKE Riam Muntik Kayan Hulu dipimpin oleh Bupati Sintang.

– 10 Desember 2018 safari natal di GPSK Sungai Pukat dipimpin Ketua DPRD Sintang.

– 11 Desember 2018 safari natal di GKII Lalang Baru dipimpin Ibu Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang.

– 12 Desember 2018 safari natal di GKE Tontang dipimpin Wakil Ketua DPRD Sintang Tery Ibrahim.

– 13 Desember 2018 safari natal di GKII Lintang Tambuk dipimpin Bupati Sintang.

– 14 Desember 2018 safari natal di GMII Samaria Bonet Lama dipimpin Wakil Bupati Sintang.

 

“kami masih terus berkomunikasi dengan Bapak Bupati Sintang dan menyesuaikan jadwal beliau untuk memimpin Safari Natal gereja yang sudah ditentukan” tutup Kurniawan.

“Spirit natal tahun 2018 ini bagi Pemkab Sintang adalah upaya mewujudkan masyarakat Kabupaten Sintang yang religius. Maka kami mengajak seluruh umat kristiani untuk memeriahkan dan mensukseskan kegiatan safari natal ini dengan baik. Terima kasih kepada tokoh agama dan pengurus gereja Kristen dan Katolik yang sudah membantu sehingga rencana safari natal ini bisa disusun dan mohon dukungannya supaya bisa dilaksanakan,” tambah Kurniawan

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

POPULER

no-image
bannersidebar

Video

bannersidebar

Regulasi

Gallery Foto