Tim Porprov Sintang, Silaturahmi Dengan Wabup Sintang Sebelum Menuju Pontianak
17 Nov 2018
Tim Porprov Sintang, Silaturahmi Dengan Wabup Sintang Sebelum Menuju Pontianak

Sintang-Sebelum berangkat ke Pontianak, kontingen Kabupaten Sintang pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Barat ke XII melakukan audiensi dengan Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM pada Rabu, 14 November 2018. Kontingen Sintang diterima oleh Wakil Bupati Sintang di Balai Pegodai Kompleks Rumah Jabatan Wakil Bupati Sintang.

Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman.MM  menyatakan rasa senangnya karena kontingen Kabupaten Sintang  menurunkan semua cabang olahraga yang sudah mendapatkan prestasi maupun belum yang belum mendapatkan prestasi. ”kalau kita menurunkan yang berprestasi seperti tahun-tahun lalu  akhirnya yang lain itu tidak  memiliki pengalaman  yang cukup, kalau menang semuanya kita turunkan, tetapi untuk mengangkat nama baik daerah  cabang olah raga yang sudah  berprestasi tetap menjadi titik perhatian, karena kita paling tidak  mempertahankan prestasi dan kalau bisa  bisa tingkatkan ya, perolehan medali, perolehan piala , namun tidak mengabaikan  cabang olah raga lainnya.” Terang Askiman.

Menurut Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman.MM, yang pertama harus diperhatikan  para kontingan Kabupatyen Sintang  selalu menjaga kekompakan dan semua cabang olah raga mampu  bekerjasama satu sama lainnya”walaupun cabang olah raga A  misalnya konsentarsinya  disitu tetapi  kalau ada kekurangan  misalnya dan sebaginya  pada cabang lain  kita boleh saling membantu , dan bekerjasama dengan baik misalnya.”

“yang paling terpenting adalah  membawa nama baik daerah, karena nama baik daerah ini berat sekali kita , bukan soal prestasi, kalau prestasi dapat kita raih  oleh karena kemampuan kualitas tampilan kita, sehingga kita bisa berhasil, tetapi kalau kita menjaga nama baik daerah menjadi tugas dan tanggung jawab  kita semua, untuk tetap selalu berlaku santun, berlaku sopan, berlaku disiplin, yang menjadi satu ciri khas Kabupaten sintang yang selama  ini sudah kita lakukan,Menyemai Tali Kasih Menuai Kejayaan  ” Tegas  Waki Bupati Sintang Drs. Askiman.MM.

Sementara itu,  Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sintang  Hendrika, mengatakan, Kontingen Kabupaten Sintang dalam  mengikuti Pekan Olahraga Propinsi (PORPROV) XII Kalimantan  Barat  Tahun . 2018  di Pontianak  yang akan dilaksanakan pada Sabtu,17/11/2018  hingga hari Sabtu,24/11/2018, mengikuti sebanyak 32 cabang olah raga  dan  menurunkan sebanyak 394 atlit, serta  sebanyak  119 Official, yang akan diberangkatkan pada  hari Kamis,15 /11/2018 yang rencana dilepas  Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH dan Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman.MM.

Yulius Pengurus Cabang Kempo Sintang menyampaikan biaya dan pelengkapan atlit sudah diterima. “Atlit kempo sudah siap tanding dengan  target kita empat emas. Atlit Kempo sudah pengalaman di Kejurda” terang Yulius.

Zainal dari cabang angkat berat menyampaikan agar atlit meraih medali ada bonus dan dana pembinaan. “Untuk pelatih juga sebaiknya disiapkan. Sehingga pelatih tidak menggangu gugat bonus atlit” terang Zainal atlit angkat berat.

Mendengar aspirasi itu, Wakil Bupati Sintang menyampaikan rasa bangga meskipun dana pembinaan kecil tetapi kita masih banyak bisa berprestasi. Reward sudah disiapkan diaspora par dan KONI jika dapat medali. Fasilitas olahraga yang sudah jadul  perlu disesuaikan dengan perkembangan dunia olahraga. Perlu di perbaiki” terang Askiman.

Ade M Iswadi Ketua KONI Sintang mengingatkan adanya  perubahan jadwal pertandingan pada beberapa cabang olahraga. “Saya minta pengcab rajin koordinasi dan pengurus provinsi. Jangan sampai perubahan jadwal itu tidak diketahui” terang Ade M Iswadi

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pekan Raya Borneo

Video

Baliho Pekan Gawai Dayak

Regulasi

Gallery Foto