Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Gelar Pemilu Run, Dilepas Bupati Sintang
07 Apr 2019
Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Gelar Pemilu Run, Dilepas Bupati Sintang

Sintang-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sintang mengadakan Pemilu Run, Minggu (07/04/19) di Indoor Apang Semangai Sintang. Pemilu Run ini dihadiri Bupati Sintang dr. Jarot Winarno, M.Med, PH, Ketua KPU Kabupaten Sintang Hazizah, S.Pd,  Dandim 1205/Sintang Kolonel Inf. Rachmat Basuki, Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, S.I.K.,M.H. dan Kepala Pengadilan Negeri Sintang Yogi Dulhadi, S.H.,M.H.

Kegiatan Pemilu Run ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia mulai dari KPU RI sampai dengan tingkat KPU Kabupaten, untuk Kabupaten Sintang, peserta Pemilu Run berjumlah 451 peserta marathon. Hazizah selaku Ketua KPU Sintang mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan Pemilu terutama kepada para pemilih pemula serta untuk meningkatkan semangat melalui lari marathon dengan mengaitkan dengan tahapan Pemilu yang akan dilaksanakan tanggal 17 April 2019 mendatang.

Pada kesempatan itu pula Hazizah menghimbau agar masyarakat Sintang dapat mengecek apakah sudah terdaftar sebagai pemilih. Hazizah juga menyampaikan bahwa sampai dengan tanggal 10 April 2019 KPU masih melakukan pelayanan untuk masyarakat yang akan menjadi pemilih DPTb.

Bupati Sintang dr. Jarot Winarno, M.Med, PH dalam kata sambutannya berharap kegiatan ini dapat membawa kegembiraan dan semangat sportivitas menuju Pemilu yang rukun dan damai pada 17 April 2019 mendatang serta berharap agar pada saat Pemilu nanti 75%  dari masyarakat Sintang menggunakan hak pilihnya. Jarot juga mengajak kaum milenial yang sudah mempunyai hak pilih untuk ikut memilih pada saat Pemilu nanti.

Pada kesempatan itu juga, Jarot menyatakan bahwa Ia sangat gembira karena akan diadakan perlombaan selfie di TPS pada saat pelaksanaan Pemilu nanti. Jarot berharap dengan perlombaan selfie ini dapat meningkatkan semangat kaum milenial, kaum terdidik dan kaum terpelajar untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya.

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pekan Raya Borneo

Video

Baliho Pekan Gawai Dayak

Regulasi

Gallery Foto