WAKAPOLRES SINTANG LEPAS GERAK JALAN INDAH DALAM RANGKA HARJAD SINTANG KE 657
07 May 2019
WAKAPOLRES SINTANG LEPAS GERAK JALAN INDAH DALAM RANGKA HARJAD SINTANG KE 657

Sintang-Wakil Komandan Polres Sintang, Kompol Amri Yudhy S, S.I.K,MH melepas peserta lomba gerak jalan indah antar pelajar di komplek Taman Entuyut dan Tugu BI Sintang, Kamis (02/05/2019).

Tugu BI dan Taman Entuyut Sintang tampak dipadati oleh ratusan pelajar yang mengenakan berbagai kreasi kostum. Ada yang mengenakan busana tradisional suku-suku yang ada di Sintang, ada pula yang mengenakan seragam TNI dan Damkar, seragam Pramuka, seragam Marching Band dan kreasi unik seperti penggunaan sepatu yang berbeda kiri-kanannya. Ada juga yang mengenakan bandana dan kacamata. Keriuhan dan keberagaman tersebut ternyata tersaji rapi dan teratur ketika para pelajar tersebut menyajikan atraksi di depan dewan juri dan tamu yang kemudian berlanjut dalam gerak rapi baris-berbaris.

“kegiatan ini selain melatih stamina para pelajar, juga dapat menjadi ajang untuk mereka mengenal Sintang dengan lebih baik,” kata Amri. “Selama ini mungkin mereka hanya melihat ikon-ikon sintang itu kalau berkendara, sekarang mereka melihatnya lebih dekat dengan berjalan kaki,” katanya lagi.

Menurut Amri yang sore itu mewakili Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini sungguh sangat positif. Para pelajar dapat mengisi waktu mereka dengan lebih baik, jauh dari bahwa narkoba, dan salah pergaulan.

“anak-anakku sekalian, bentuklah karakter yang baik melalui kegiatan yang positif, perbanyak berkumpul dengan teman yang berpikiran positif dan membangun,” pesan Amri kepada ratusan pelajar dari berbagai SMP dan SMU yang hadir itu. “Tugas kitalah untuk menjaga NKRI, menjaga Sintang dengan alam dan budayanya,” tegasnya lagi.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, tim putra terlebih dahulu. Ada 30 tim yang ikut berlomba. 14 tim putra- putri dari tingkat SMP dan 16 tim putra-putri dari tingkat SMA/K.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dr. Hendrika menyampaikan bahwa pihaknya sangat antusaias dalam mengkoordinir lomba ini. Ia berharap melalui kegiatan ini, dapat ditanamkan rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan kepada anak-anak muda, khususnya para pelajar di Sintang.

“pada kesempatan ini tema pakaian atau kostum yang digunakan untuk gerak jalan, panitia tetapkan dengan tema yaitu bhinneka tunggal Ika,” kata Hendrika dalam sambutannya sore itu. “dapat kita lihat bahwa para peserta dan dewan juri bekerja secara optimal, kita bisa saksikan kemeriahan dan kreativitas anak-anak muda Sintang ini. Hebat semuanya,” pungkas wanita yang lebih akrab di sapa Ika ini.

Tampak hadir pada kegaitan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang, Lindra Azmar. Turut hadir, sejumlah pewakilan dari berbagai instansi vertikal dan perwakilan OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang.

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pekan Raya Borneo

Video

Baliho Pekan Gawai Dayak

Regulasi

Gallery Foto